MANFAAT BAGI WANITA APABILA PUNYA HOBBY MEMASAK


Keuntungan punya hobi memasak pastinya sangatlah beragam dan positif. Semakin hari semakin banyak menu makanan siap saji atau kuliner siap santap baik itu di restoran maupun di warung-warung makan biasa. Memang sekilas terlihat lezat dan simple, karena praktis kita tidak perlu bersusah payah mencari atau mengahfalkan apa saja resep jenis makanan, tidak perlu memasak tetapi sudah siap sedia didepan mata kita, hanya tinggal menyantapnya saja. Sejumlah uang harus kita siapkan untuk menebus semua itu, dan bisa jadi harganya tidaklah murah. Kehidupan era sekarang memang semakin identik dengan hal-hal yang serba praktis.


Kita bisa melihat pola kehidupan masyaraat sekarang yang cenderung konsumtif. Tidak hanya di kota-kota besar saja, bahkan di kalangan masyarakat yang tergolong berada di kota kecil atau desa saja pola konsumtif dengan cara membeli makanan jadi dan siap santap sudah sangat populer. Banyak alasan mengapa semua kebiasaan itu bisa terjadi. Alasan paling mencolok dan banyak dilontarkan adalah karena alasan "sibuk" dengan aktifitas sehari-hari, entah itu karena pekerjaan atau kesibukan lainnya, sehingga waktu luang terasa begitu sulit untuk didapatkan. Kapan ada waktu untuk memasak sendiri? berangkat dari rumah saja jam 5 pagi, pulangnya malam. Hmm, tetapi itulah kenyataannya.

Peran para pembantu rumah tangga ( PRT ) semakin diandalkan. Pokoknya serba minta tolong pembantu. Intinya begitu. Dalam hal ini tentu saja memasak makanan untuk keluarga tidak luput dari tanggung jawab para pembantu rumah tangga. Iya kalau sempat makan dirumah, kalau sampai lupa makan karena sibuk, harus bagaimana lagi? Iya, memang begitulah kenyataan yang kita temui di era modern seperti sekarang ini. Alhasil warung makan dan restoran dijadikan andalan.

Langsung saja mari kita simak apa sajakeuntungan punya hobi memasak :

1. Irit
Iya, mungkin sudah bukan rahasia lagi apabila memasak sendiri sebenarnya lebih irit bila dibandingkan membeli makanan diluar. Tentu saja, apabila dihitung-hitung harga bahan-bahan yang diperlukan untuk diolah menjadi menu makanan sebenarnya terbilang lebih murah. Namun, tidak selamanya hukum lebih irit ini berlaku. Terkadang memang membeli menu makanan jadi lebih irit. Akan tetapi secara garis besarnya memang jika memasak sendiri di rumah budget yang dikeluarkan akan lebih "miring". Jadi apabila memang anda memiliki hobi memasak, tentu saja anda bisa lebih menghemat pengeluaran anda untuk urusan isi perut. Benar begitu?

2. Puas
Keuntungan kedua, anda juga bisa lebih merasakan kepuasan tersendiri. Bagaimana tidak, anda meracik sendiri dari awal sampai siap disajikan. Nah, ketika anda menikmati hasil karya anda sendiri, tentu saja anda akan lebih merasakan kepuasan yang lebih besar apabila dibandingkan dengan membeli makan diluar. 

3. Disayang keluarga
Kenapa bisa begitu? iya, jika anda adalah seorang wanita penggila memasak, kemungkinan besaar anda akan lebih disayang keluarga anda, jika anda memang masih tinggal bersama ayah ibu dan saudara-saudara anda di rumah. Lihatlah, mereka semua pasti akan sangat senang dan gembira dengan kejutan-kejutan menu kuliner terbaru racikan tangan anda sendiri. 

4. Disayang suami
Jika anda adalah seorang ibu rumah tangga dan sudah memiliki seorang pendamping hidup, tentu saja anda akan lebih disayang dan lebih dicintai suami anda. Betapa tidak, setiap suami anda cape setelah beraktifitas dan bekerja seharian anda menyuguhkan kepadanya menu kesukaan dia. Belum lagi apabila anda memasakkan untuknya menu makanan baru, hmm lihatlah betapa gembira dan sayangnya suami anda kepada diri anda. Begitu pun jika waktu sarapan tiba atau di hari-hari libur anda memberikan kejutan hidangan yang nikmat kepadanya. Yakinlah, jika anda hobi memasak, suami anda juga akan lebih betah di rumah dan selalu menantikan dan lebih memilih makan dirumah. 

5. "Mamaku seorang koki hebat lho, pokoknya aku sayang banget sama mamaku".Begitu kata putra-putriku
Nah, jika anda adalah wanita yang sudah dikaruniai putra atau putri, tentu saja anak-anak anda akan lebih bangga dan sering berkata kepada teman-teman mereka tentang betapa mahirnya anda dalam meracik menu makanan kesukaan mereka. Anda akan lebih dicintai anak-anak anda. Dengan begini, keluarga anda akan terasa sangat harmonis.

6. Tak perlu repot bila kelaparan di tengah malam
Bisa saja terjadi, walaupun mungkin hal ini mungkin saja jarang terjadi. Bayangkan saja apabila anda atau anda dan keluarga anda kelaparan padahal jam dinding sudah menunjukkan jam 2 dini hari. Jika anda hobi memasak, kondisi ini bukanlah jadi masalah. Asalkan ada bahan, bisa jadi menu makanan. 

7. Menjadi sisi menarik diri anda di mata para pria atau cowok
Apabila anda masih single, siapa sih yang tidak suka dengan wanita single pintar memasak? termasuk para pria. Jika mereka tahu bahwa anda hobi memasak dan menguasai banyak resep menu makanan, wah siap-siap saja anda menjadi pusat perhatian pria. Apalagi jika anda adalah sosok seorang wanita cantik, hmm lengkap sudah rasanya.

8. Berpeluang menjuarai kompetisi memasak dan menjadi tenar
Iya, jika anda memang hobi dan mahir dalam urusan masak-memasak, ada peluang anda untuk bisa ikut lomba memasak di berbagai tingkat dan ajang. Bayangkan jika anda ikut dan menang dan tentu saja hadiahnya bisa jadi "wah". Ditambah lagi jika anda memang bisa terkenal, anda punya kesempatan menjadi koki hebat yang sering tampil di Televisi, seperti Farah Quinn misalnya, apa anda tidak akan bangga?

9. Bisa jadi sebuah peluang bisnis 
Hmm, memang bisa? bayangkan saja jika anda hobi memasak dan mampu menciptakan jenis makanan baru dan unik yang memang sebelumnya sama sekali belum ada yang mampu membuatnya. Misalnya anda juga pandai membuat dan meracik kue atau makanan lain yang lain daripada yang lain. Bisa jadi anda jadikan lahan bisnis anda. Di era sekarang, banyak ditemukan lho makanan yang dijual secara "online". Jadi, selain bisa dijual offline, makanan hasil buatan anda juga bisa dijual secara online di dunia maya, yang bisa jadi lebih ramai order, mengingat jangkauan internet yang bisa diakses oleh siapa saja, kapan saja dan dimana saja. Hmm, sangat menguntungkan bukan?



Artikel Yang Disukai :



 
Copyright © Hobby | Powered by Blogger