Indonesia Wonderful Island Pikat Masyarakat Belanda

Indonesia Wonderful Island Pikat Masyarakat Belanda

Adanya penerbangan langsung Jakarta-Amsterdam membuka peluang untuk meningkatkan kunjungan wisatawan dari Eropa khususnya Belanda


Stan pameran Indonesia yang mengusung tema "Wonderful Islands" dalam pameran hortikultura terbesar Floriade yang digelar 10 tahun sekali di Venlo, Belanda dari April hingga Oktober mendatang berhasil memikat sejumlah kalangan.

"Berbagai obyek wisata seperti replika Candi Borobudur dan rumah adat dari berbagai daerah kami tampilkan sebagai upaya menarik wisatawan mancanegara yang berkunjung ke pameran Floriade," kata Molly Prabawati, Kasubdit Promosi Pariwisata Wilayah Eropa, Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, seperti dikutip Antara hari ini. 

Lebih lanjut Molly menjelaskan, Belanda merupakan salah satu tujuan utama wisata dunia dan berbagai acara budaya, pameran dan konvensi Internasional berskala besar banyak diselenggarakan di Belanda.

Selain itu, bandara Schiphol merupakan salah satu dari bandara di Eropa yang menjadi pintu masuk utama ke seluruh wilayah Eropa, meraih urutan ke-empat untuk jumlah penumpang sebesar 42.541.000 orang pertahun. 

"Adanya penerbangan langsung Jakarta-Amsterdam membuka peluang untuk meningkatkan kunjungan wisatawan dari Eropa khususnya Belanda," tambah Molly.

Menurut Molly, acara yang diadakan 10 tahun sekali ini keikutsertaan Indonesia adalah untuk yang ketiga kalinya yaitu Floriade tahun 1992 di Zoetermeer, Rotterdam tahun 2002 di Harlemmermeer, Amsterdam.

Sementara Floriade sendiri telah berlangsung sejak tahun 1964 yang diadakan di Euromaas, Rotterdam, 1972 Amsterdam Park, 1982 Gasper Plazt, Belmeermeer, 1992 Zoetermeer , Rotterdam, 2002 Harlemmermeer, Amsterdam dan 2012 Venlo, Limburg.

Menurut Molly Prabawaty, keikutsertaan Indonesia di Floriade 2012 diharapkan Indonesia dapat menjaring dan meningkatkan kunjungan wisatawan Eropa ke Indonesia selain memperoleh kesepakatan kerja sama untuk berbagai peluang yang ditawarkan serta membangun jaringan kerja sama antarpelaku bisnis.

"FLoriade juga diharapkan akan dapat membentuk opini positif dari masyarakat international terhadap potensi Indonesia," ujarnya 

Keikutsertaan Indonesia di Floriade mendapat dukungan dari Kementerian Pertanian, Kementerian Luar Negeri, Kementerian Perdagangan , Kementerian Koperasi & UKM, Kementerian Kehutanan, BAappenas, BKPM, KBRI Den Haag, serta KBRI Brussels.

Selama berlangsung Floriade, Indonesia juga menampilkan misi kesenian di panggung utama diantaranya Ambon Jazz yang akan tampil pada hari Jumat dan Sabtu mendatang, selain menyebarkan poster sebanyak 5.000 exemplar yang distribusi di Belanda, Belgia, Jerman, Flyers 50.000 exemplar serta katalog 25.000 exemplar.
Penulis: Antara/Feriawan Hidayat


Artikel Yang Disukai :



 
Copyright © Hobby | Powered by Blogger